1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM gagal bawa poin penuh dari Kanjuruhan

Tiga gol yang dicetak tim Juku Eja disamakan tuan rumah di babak kedua

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 30 Agustus 2017 21:36

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar gagal membawa poin penuh dari Stadion Kanjuruhan Malang, kandang Arema FC. Bermain Rabu malam (30/8), tim Juku Eja hanya mampu bermain imbang 3-3 dengan tuan rumah.

PSM yang bermain tanpa didampingi Pelatih Kepala Robert Rene Alberts sebenarnya mampu unggul lebih dulu di babak pertama. Tak tanggung-tanggung, tiga gol dicetak ke gawang Arema yang dikawal Dwi Kuswanto.

Gol cepat PSM masing-masing dilesakkan Willjan Pluim di menit ke-6, Ferdinand Sinaga ('9), dan Pavel Purishkin ('15). Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, giliran Arema yang mencetak tiga gol balasan. Juan Pablo Pino dua kali berhasil mengeksekusi penalti, berkat pelanggaran di dalam kotak terlarang. Satu gol lainnya dicetak Adam Alis Setyanto di menit ke-64.

Dengan tambahan satu angka, PSM yang telah bermain 22 kali kini naik ke peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan 39 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Bali United yang memimpin klasemen.

Adapun bagi Arema, hasil imbang tidak mengubah posisi mereka di klasemen. Arema menempati peringkat tujuh dengan 34 poin.

(AP)
  1. Liga 1 Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA