1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM rencana rekrut Tata eks Persipura

Pelatih belum mengungkapkan penilaiannya terhadap pemain tersebut

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 13 Mei 2016 15:58

Merdeka.com, Makassar - Direkrut Klub PSM Makassar, Sumirlan mengungkapkan rencana manajemen merekrut pemain bertahan asal Jayapura, Daniel Siogama Tata untuk memperkuat tim di Torabika Soccer Championship. Bekas pemain Persipura itu kini menjalani seleksi bersama Juku Eja, dan disebut tampil cukup cukup mengesankan.

“Kami harap dia konsisten memberikan performa terbaiknya,” kata Sumirlan di Makassar, Jumat (13/5). Sumirlan mengisyaratkan bahwa pihaknya selangkah lagi meresmikan Tata untuk berkostum PSM. “Kita sementara nego harga.”

Daniel Tata, 25 tahun, dikenal sebagai  mantan pemain Timnas Indonesia U-23. Dia dikenal sebagai pemain yang cocok bermain sebagai gelandang bertahan atau pun bek tengah. Sejak memulai debut profesionalnya di 2011, dia selalu bermain untuk Persipura. Namun namaya tidak masuk daftar tim pada TSC tahun ini.

Pada laga uji coba PSM melawan tim lokal Bina Asih, Kamis (12/5) lalu, Tata sempat dimasukkan pelatih PSM Luciano Leandro sebagai bek tengah. Namun Luciano belum mau membeberkan hasil pengamatannya terhadap pemain itu. Selain manajemen, klub juga butuh masukan pelatih sebelum memutuskan perekrutan pemain.

“Saya belum bisa bicara sekarang. Nanti kita lihat,” kata Luciano. Adapun asisten Luciano, Syamsuddin Batola menyebut Tata bagus untuk memperkaya komposisi pemain PSM.

PSM memang masih membuka lowongan di bangku pemain. Saat ini, ada setidaknya tiga pemain yang mengikuti seleksi di klub itu. Selain Tata, nama lain adalah Faizal Samberbory dan penyerang Brasil Rogelio Avilia.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA