1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM siap ikuti Liga U-19

Tergabung dalam grup 3 yang digelar di Samarinda

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 22 Juli 2017 14:31

Merdeka.com, Makassar - Klub PSM Makassar memasuki akhir masa persiapan sebelum mengikuti kompetisi Liga U19. Tergabung dalam grup 3 yang akan kick off pada 5 Agustus di kota Samarinda, para pemain dan tim pelatih dinyatakan siap bersaing.

Persiapan tim dibahas pada agenda pertemuan antara pengurus, official dan tim pelatih, yang digelar Rabu (19/7), yang dipimpin langsung oleh manager PSM U19, Yahya Sirajuddin. Pertemuan tersebut membahas beberapa poin penting mengenai program latihan, kesiapan pemain, tim definitif, sarana dan prasana, serta jadwal keberangkatan ke Samarinda.

"Program latihan telah rutin dilaksanakan pagi dan sore hari dengan tepat waktu, perkembangan pemain sudah mulai kelihatan dari segi individual dan tim. Namun ada beberapa program yang masih dalam proses sehingga membutuhkan waktu sampai kita memantau di uji coba berikutnya" ungkap pelatih kepala U19, Syamsuddin Battola.

"Untuk tim defenitif PSM U19 akan di tentukan ketika uji coba Sabtu (22/7). Karena sesuai peraturan PSSI, klub hanya dapat mendaftarkan 30 pemain, dan selama bergabung pemain akan difasilitasi sesuai dengan kebutuhan,” tambahnya lagi.

"Tim kepelatihan terus melaksanakan program dan merencanakan uji coba agar pemain bisa beradaptasi dan lebih variatif lagi pola permainan atau kekompakan pemain, Karena rencana pada tanggal 3 atau 4 Agustus tim akan berangkat menuju Samarinda".

Manajer PSM U19, Yahya Sirajuddin mengatakan, pemain PSM U19 yang defenitif akan dikontrak sesuai ketetapan manajemen PT. PSM dan sebelum berangkat mengikuti kompetisi.

"Pemain definitif akan dikontrak oleh manajemen. Manajemen juga telah mempersiapkan tempat tinggal beserta transportasi selama home tournament di Samarinda. Makanan, obat-obatan, hingga perlengkapan sudah disiapkan untuk putaran pertama" ungkap Yahya.

Di grup 3, PSM U19 akan menghadapi Persipura Jayapura U19, Perseru Serui U19, Persiba Balikpapan U19, Mitra Kukar U19, dan tuan rumah Borneo FC U19. (rls)

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA