1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM tanpa Robert di dua laga

Selain sanksi, pelatih asal Belanda juga diwajibkan bayar denda Rp15 juta

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 28 Agustus 2017 16:48

Merdeka.com, Makassar - Skuat PSM Makassar dipastikan tak akan didampingi pelatih kepala Robert Rene Alberts pada dua pertandingan lanjutan Liga 1. Masing-masing saat bertandang ke markas Arema FC Rabu (30/8) dan menjamu PS TNI (9/9).

Kepastian itu berdasarkan SK Komdis PSSI terkait pelanggaran disiplin yang dilakukan Robert. Pelatih asal Belanda itu dianggap memprotes keras wasit asal Iran saat timnya bertanding melawan Persija Jakarta.

Selain sanksi, Robert juga disebut dikenakan denda Rp15 juta. Manajemen PSM pun menyesalkan keputusan tersebut.

“Ini sangat lucu. Saya heran dengan hukuman di mana wasit telah mengambil paksa kemenangan PSM namun saya yang dihukum. Sementara wasit yang bersangkutan tidak mendapat hukuman apapun. Bahkan wasit itu masih memimpin laga lainnya,” kata Robert seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin (28/8).

Adapun CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin menyesalkan sanksi PSSI karena tidak dapat dibanding.

“PSM kehilangan kemenangan, pelatih diberi hukuman, dan wasit yang memimpin melenggang pergi tanpa mendapatkan hukuman apa-apa,” ujarnya.

Diketahui Robert melancarkan protes kepada wasit saat bermain 2-2 melawan Persija. Saat itu Willjan Pluim mencetak gol ketiga tim Juku Eja, namun dibatalkan wasit karena Pluim dianggap dalam posisi offside. Padahal dalam tayangan ulang, gol terlihat sah.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA