1. MAKASSAR
  2. PSM

Rizky Pellu susul Ferdinand ke timnas

Pemusatan latihan digelar di Yogyakarta pada 20-26 Oktober 2016

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 19 Oktober 2016 12:44

Merdeka.com, Makassar - Kapten tim PSM Makassar Rizky Pellu dipanggil Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional persiapan Piala AFF. Dia bakal menyusul rekannya di klub, Ferdinand Sinaga, yang lebih dulu bergabung di timnas.

Kedua pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan di bawah arahan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, di Sleman, Yogyakarta, 20-26 Oktober 2016. Agenda itu disampaikan melalui surat pemanggilan yang ditujukan PSSI kepada manajemen klub PSM, awal pekan ini.

Media Officer PSM Ramli Manong menyatakan pihak klub mempersilakan para pemain yang terpilih untuk bergabung dengan timnas. “Kami bersyukur dan bangga jika ada pemain yang dipanggil memperkuat timnas. Kami harap mereka bisa semakin mengangkat pamor PSM,” kata Ramli, Selasa (18/10).

Pemusatan latihan timnas di Yogyakarta akan diikuti 26 pemain. Mereka disiapkan untuk mengikuti dua kali pertandingan uji coba di luar negeri, yakni melawan Myanmar pada 4 November dan Vietnam, empat hari berselang.

Direktur Klub PSM Sumirlan menganggap pemanggilan dua pemain skuat Pasukan Ramang sudah sepantasnya. Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga sejauh ini disebut banyak berkontribusi pada penampilan positif tim di kompetisi TSC. Rizky piawai mengawal lini tengah, sedangkan Ferdinand tampil sebagai penyerang lokal paling subur dengan koleksi 10 gol.

“Kami harap kedua pemain mampu menjaga konsistensi, agar bisa terpilih memperkuat timnas di Piala AFF 2016,” kata Sumirlan.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA