1. MAKASSAR
  2. PSM

Robert: PSM banyak melakukan kesalahan saat lawan Persib

"Pertandingan seimbang antar kedua tim," kata pelatih asal Belanda

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 06 Juli 2017 14:33

Merdeka.com, Makassar - Langkah PSM untuk memperlebar jarak di klasemen Liga 1 Indonesia harus terganjal Persib Bandung yang mengalahkannya Rabu (5/7) malam. Gol dari Shohei Matsunaga serta Atep hanya mampu dibalas sekali oleh Willem Jan Pluim. Skor 2-1 menyudahi laga ketat yang tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pelatih kepala PSM Roberts Rene Alberts sudah memprediksi jika pertandingan akan berlangsung ketat. Tuan rumah bermain menekan dengan pressing tinggi di depan, membuat PSM sulit untuk mengontrol permainan di menit-menit awal.

Namun, Rene mengatakan kedua tim bermain cukup seimbang terlebih di babak kedua timnya mampu balik menekan Maung Bandung hingga berhasil memperkecil keadaan. Sayang pertahanan yang kokoh dari Persib membuat PSM harus puas pulang tanpa membawa poin.

"Pertandingan seimbang antar kedua tim, dan Persib mulai 15 menit awal main agresif dan menyerang. Kami sulit untuk menguasai permainan. Kami banyak melakukan kesalahan di sisi kiri (pertahanan) dan kesalahan itu yang menjadi gol pertama," kata Rene seusai pertandingan.

"Babak Kedua kita juga kemasukan lagi dan itu (gol Atep) memang gol bagus. Setelah itu kita kejar dan kasih tekanan. Tapi di akhir wasit cuman kasih waktu injury time sedikit padahal banyak delay di lapangan," lanjutnya.

Dari kubu lawan, asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan membeberkan kunci kemenangan timnya menekuk PSM di kandang sendiri. Menurutnya semangat juang tinggi yang diperlihatkan Atep dkk membawa rasa greget di setiap pemain. Melihat Tantan dan Matsunaga beberapa kali merepotkan pertahanan PSM.

"Pertandingan berat namun dengan semangat pantang menyerah dari pemain hasilnya menjadi maksimal. Memang tekad kita semua pemain sudah ditanamkan. Alhamdulillah walaupun ada sedikit kebobolan satu gol jadi evaluasi untuk malam ini," beber Herrie.

Kekalahan ini tidak membuat PSM tergoyahkan di puncak klasemen. Namun, tim yang lain semakin mendekat, termasuk Madura United dan Persipura yang hanya berselisih satu poin di bawahnya, serta hanya berbeda empat poin dari Persib di peringkat ke-10.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA