1. MAKASSAR
  2. PSM

Robert, PSM, dan pekerjaan yang belum selesai

"Saya senang kembali ke Makassar"

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 01 Juni 2016 19:18

Merdeka.com, Makassar - Pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts akhirnya ditunjuk menangani tim sepakbola PSM Makassar. Bagi pria 61 tahun itu, ini bukan pengalaman pertama. Dia sudah akrab dengan kota Makassar, karena pernah melatih tim yang sama pada tahun 2010.

Robert menggantikan peran Luciano Leandro, yang mengundurkan diri usai gagal membawa PSM tampil impresif di kompetisi Torabika Soccer Championship. Bergabungnya Robert, memenuhi harapan sejumlah kalangan, yang mulai menyebut namanya sebagai suksesor beberapa hari belakangan.

Datang ke tim yang sama setelah hampir enam tahun, Robert tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. “Saya senang kembali ke Makassar,” katanya, pada konferensi pers pertamanya usai ditunjuk sebagai pelatih PSM di Makassar, Rabu (1/6).

Robert sendiri punya kenangan manis bersama PSM, meski tidak cukup lama menjadi pelatih di kesempatan pertama. Saat itu, dia hanya sempat mendampingi tim berlaga di tujuh pertandingan. Meski begitu, rekornya fantastis karena tidak pernah kalah. Tiga pertandingan pertama bahkan dibukukan dengan kemenangan.

Sayang, waktu itu Robert tidak sempat berlama-lama. Dia memutuskan meninggalkan PSM yang dilanda konflik internal, usai memutuskan hijrah dari kompetisi ISL ke Liga Primer Indonesia. Robert kemudian menangani Arema Malang dan menjuarai ISL di tahun berikutnya.

Kini, Robert punya kesempatan kedua. Dia pun bertekad melanjutkan apa yang sempat ia torehkan dulu. “Kedatangan saya di sini untuk menuntaskan pekerjaan yang belum selesai, sekitar lima atau enam tahun lalu,” katanya.

“Saya bertekad membawa PSM ke posisi paling atas,” Robert melanjutkan.

Pekan lalu, Robert Rene Alberts menyaksikan langsung pertandingan antara PSM dengan PS TNI di Bogor, Jawa Barat. Dia pun mengaku sudah mengetahui kemampuan tim, dan karakter para pemain. Sebuah strategi khusus tengah disiapkan untuk mengambil alih manajemen tim. “Saya ingin meningkatkan level tim ini,” ujarnya.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA