1. MAKASSAR
  2. PSM

Rene Alberts resmi tangani PSM

Ditarget membawa tim selesai di papan atas

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 01 Juni 2016 18:14

Merdeka.com, Makassar - Manajemen klub sepak bola Makassar secara resmi menunjuk Robert Rene Alberts sebagai pelatih tim, mengisi posisi yang lowong setelah ditinggal Luciano Leandro. Pelatih asal Belanda itu akan menangani Juku Eja hingga putaran pertama kompetisi Torabika Soccer Championship, sebelum manajemen memutuskan langkah selanjutnya.

“Hari ini kita umumkan secara resmi beliau sebagai pelatih PSM,” kata CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, pada konferensi pers di Makassar, Rabu (1/6) petang.

Munafri mengungkapkan bahwa manajemen memberikan keleluasaan penuh kepada Robert untuk mengelola tim PSM. Lelaki 61 tahun itu dipercaya mengembangkan strateginya, termasuk memilih komponen pemain dan jajaran staf asisten pelatih.

Menurut Munafri, kehadiran Robert di PSM dipercaya bakal menghadirkan semangat baru. Saat ini PSM tengah berjuang menembus papan atas klasemen TSC. Hingga pekan ke lima, Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan masih bertengger di posisi 10 dengan 7 poin.

“Pelatih merupakan aspek yang sangat penting, untuk menggerakkan sumber daya yang ada. Kehadiran Robert kami harap bisa  menjaga keutuhan tim, untuk prestasi yang lebih baik,” ujar Munafri.

Robert Rene Alberts akan mulai memimpin timnya pada latihan di Makassar, Jumat (2/6). Masa awal dia di PSM tidak akan mudah, mengingat tim akan menjamu pemimpin klasemen Arema Cronus pada pekan depan. Apalagi manajemen menargetkannya poin maksimal, guna finis di tiga besar klasemen pada akhir putaran pertama.

Bagi Robert, PSM bukan tim baru. Pada 2010, dia sempat menukangi tim yang sama. Dari enam pertandingan yang dilakoni di kompetisi Indonesia Soccer League, PSM tidak pernah kalah. Tapi kebersamaannya dengan PSM harus berakhir saat terjadi konflik internal di manajemen.

Robert sendiri menyatakan siap mengangkat moral dan kualitas para pemain PSM, agar lebih kompetitif di liga. Dia mengaku sudah mempersiapkan strategi khusus, termasuk saat menjamu Arema Cronus pada pekan depan. “Saya sudah lihat kemampuan tim ini. Saya bertekad menaikkan levelnya.”

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA