1. MAKASSAR
  2. PSM

Robert: Wasit asing tidak lebih baik

Persija diuntungkan wasit yang menganulir gol PSM

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 16 Agustus 2017 10:20

Merdeka.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts angkat suara soal kepemimpinan wasit asing di Liga 1 Indonesia musim ini. Menurut pria asal Belanda, juru pengadil yang didatangkan sejauh ini belum menunjukkan kualitas lebih baik dibandingkan wasit lokal.

Komentar tersebut dilayangkan Robert usai timnya bermain imbang 2-2 melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Selasa (15/8). Pada pertandingan tersebut, wasit asal Iran Bonyadifard Mooud mengeluarkan sejumlah keputusan kontroversial.

Yang paling disoroti adalah keputusan menganulir gol Willjan Pluim di babak kedua. Wasit bersikukuh Pluim hand ball, padahal dalam tayangan ulang hal tersebut tidak terjadi.

“Ini hasil akhir yang cukup baik. Kedua tim sama-sama berjuang keras. Tapi sayangnya wasit menggagalkan kami menang,” kata Robert pada konferensi pers usai laga.

“Kekecewaan terbesar saya, wasit yang dibawa jauh dari negeri nun di sana tetap di bawah standar. Tidak lebih baik dibandingkan wasit lokal,” dia melanjutkan.

Menurut Robert, yang dibutuhkan sepakbola Indonesia saat ini adalah bantuan asistensi video tayangan ulang. Sistem tersebut sudah lebih dulu diadopsi sejumlah liga di eropa. Dalam mengambil keputusan, wasit bisa mempertimbangkan siaran tayangan ulang yang ditampilkan melalui video.

“Kalau seandainya sistem itu sudah digunakan, sudah pasti kami dapat satu gol terakhir tadi,” kata Robert.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA