1. MAKASSAR
  2. PSM

Susul Muchlis Hadi, Rahmat dipanggil seleksi Timnas

Dia mengikuti seleksi gelombang kedua, 16-17 Agustus

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 12 Agustus 2016 16:03

Merdeka.com, Makassar - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia memanggil penyerang tim PSM Makassar, M Rahmat untuk mengikuti seleksi Tim Nasional persiapan Piala AFF 2016 di Myanmar - Fipilina. Pria kelahiran Takalar, Sulawesi Selatan itu menyusul pemain PSM  lainnya, Muchlis Hadi Ning, yang lebih dulu mendapat undangan seleksi di bawah arahan pelatih Timnas Alfred Riedl.

Kepastian pemanggilan Rahmat disampaikan Direktur Klub PSM, Sumirlan. Pemanggilan disampaikan melalui surat tertulis PSSI kepada PSM, Kamis (11/8). “Alhamdulillah, Rahmat dipanggil mengikuti seleksi gelombang kedua,” kata Sumirlan, Jumat (12/8).

Sesuai surat dari PSSI yang ditujukan kepada Manajemen PSM Makassar, tim nasional Indonesia berencana memanggil Rahmat ikut seleksi ditahap kedua di Stadion Pakansari, Bogor pada 16-17 Agustus.

Dikonfirmasi terpisah, Rahmat mengaku terkejut. ”Saya belum dapat kabar, saya tahu juga dari wartawan. Kalau memang betul Alhamdulillah," ujarnya.

Rahmat mengaku bersyukur dan senang mendegar kabar tersebut. Dia berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya agar bisa lolos masuk timnas Indonesia. "Semoga saya bisa melakukan yang terbaik pada saat seleksi nanti," tutur pemain bernomor punggung 11 ini.

Adapun Sumirlan menganggap Rahmat layak dipanggil ikut seleksi timnas Indonesia. Karena penampilanya belakangan ini cukup melejit. "Kalau memang Rahmat dipanggil timnas ya kita gembira karena ada dua pemain kita yang ikut," ujar Sumirlan.

Sejauh ini Rahmat mencetak dua gol di Torabika Soccer Championship 2016. Pada pertandingan terakhir melawan Persegres United yang berakhir kemenangan 3-2 bagi PSM, dia terlibat dalam sejumlah peluang dan menjadi kreator gol bagi rekan-rekannya.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA