1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

32 klub ramaikan Liga Ramadan ke-13

Turnamen tahun ini dipastikan lebih bergengsi

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 23 Mei 2016 08:35

Merdeka.com, Makassar - Warga Makassar yang hobi sepakbola punya pilihan ngabuburit spesial di bulan Ramadan tahun ini. Turnamen sepakbola amatir Liga Ramadan, segera digelar untuk ke-13 kalinya. Sebanyak 32 klub asal kota Makassar dan sekitarnya dipastikan ambil bagian dalam ajang yang digelar di Lapangan Hasanuddin, 28 Mei - 2 Juli 2016.

Turnamen Liga Ramadan digelar secara rutin setiap bulan Ramadan oleh pegiat sepak bola amatir yang tergabung dalam komunitas 145 Makassar. Ketua Pelaksana Herman Rante mengungkapkan, gelaran tahun ini akan menjadi lebih spesial, karena peserta akan memperebutkan dua trofi bergilir sekaligus, Piala Pangdam VII dan Piala Kapolda Sulsel.

“Trofi itu akan menjadi gengsi tersendiri,” kata Herman, Minggu (22/5). Seperti biasa, pemain kelas nasional dari klub profesional Indonesia juga diperkirakan akan hadir membela klub amatir, dan menjadi hiburan tambahan bagi penonton.

Liga Ramadan 2016 memperbutkan total hadiah sebesar Rp 45 Juta. Juara satu akan mendapatkan Rp 20 Juta, sedangkan juara dua dihadiahi Rp 10 Juta. Adapun semifinalis masing-masing mendapatkan Rp 5 Juta. Panitia juga memberikan hadiah bagi pencetak gol terbanyak dan tim yang dianggap fair play.

Penanggung Jawab turnamen, Madjid Saputra mengatakan, Liga Ramadan akan dibuka pada Sabtu (28/5), yang dilanjutkan dengan pertandingan pertama sehari setelahnya. Akan hadir Panglima Kodam VII Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti dan Kepala Polda Sulselbar Inspektur Jenderal Anton Charliyan. Di acara pembukaan ini panitia akan menghadirkan 1000 anak panti asuhan. “Pangdam dan Kapolda akan menyerahkan bantuan alat shalat untuk anak panti asuhan di Makassar,” kata Madjid.

Tidak ada perubahan peraturan pada Liga Ramadan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap pertandingan digelar 2x30 menit. Klub diperbolehkan memainkan pemain dari manan pun, termasuk yang profesional. Setiap pemain dilarang minum selama pertandingan.

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA