1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Middle Ring Road Makassar ditarget rampung sebelum tahun baru

Tahap pertama sepanjang 3,05 kilometer

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 15 Juni 2017 10:40

Merdeka.com, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menargetkan proyek pembangunan jalan lingkar tengah atau middle ring road tahap I bisa selesai pada Desember 2017.

Tahap I menghubungkan jalan Perintis Kemerdekaan dengan jalan Leimena. Diharapkan jadi solusi kemacetan yang kerap terjadi di sekitar kawasan Tello.

"Kita sepakat ya. Ini akan rampung Desember tahun ini. Kita harapkan bisa dijadikan tempat tahun baru," kata Syahrul, dikutip dari laman Pemprov Sulsel, Kamis (15/6).

Proyek middle ring road dikerjakan oleh PT. Sumber Sari Cipta Marga dengan nilai kontrak Rp.174,17 miliar. Pengerjaannya dimulai tahun 2015 hingga 2018.

Untuk tahap pertama, akan dirampungkan jalan sepanjang 3,05 kilometer termasuk empat buah jembatan. Sementara tahap dua yang belum tanda tangan kontrak sepanjang 4,04 kilometer. Progres pengerjaan hingga Juni tahun ini sebesar 40 persen.

"Middle Ring Road ini merupakan percontohan di Kawasan Timur Indonesia dan Presiden Jokowi mengapresiasi hal ini," sebut Syahrul.

Ada beberapa hal yang menjadi kendala pembangunan seperti lahan belum dibebaskan sesuai rencana jalan dan adanya klaim tanah warga.

"Untuk pembebasan lahan butuh kerjasama semua pihak termasuk Pemerintah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Ini untuk kepentingan kita bersama untuk mengurai kemacetan," pungkas SYL.

(AP)
  1. Infrastruktur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA