1. MAKASSAR
  2. PSM

"101 Harus Juara", tagline PSM Makassar di ISL 2017

Klub juga menargetkan gelar juara pada tahun depan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 05 November 2016 11:40

Merdeka.com, Makassar - Manajemen klub sepakbola PSM Makassar mempersiapkan slogan menyambut kompetisi resmi domestik Indonesia Super League (ISL) tahun 2017. Mengacu pada usia klub yang melewati satu abad, slogan bertajuk "101 Harus Juara".

Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin mengatakan, slogan tersebut menjadi motivasi bagi klub untuk meraih kejayaan di usianya yang semakin tua. Klub yang berdiri sejak 1915 ini baru saja berulang tahun ke-101 pada 2 November lalu.

"Kita harus buktikan, bahwa tim bisa kembali berjaya," kata Munafri, Jumat (4/11).

Menurut Munafri, slogan teranyar tersebut diharapkan memacu seluruh jajaran klub PSM agar kembali menegaskan statusnya sebagai tim yang disegani lawan-lawannya. Sekaligus meraih kembali gelar juara di skala nasional, yang terakhir dirasakan pada tahun 2000.

Seiring dengan slogan tersebut, pada kompetisi ISL 2017 PSM menargetkan diri sebagai juara. "Kami akan membawa pulang piala liga Indonesia yang sudah lama tak ke Makassar," ujar Munafri.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menyatakan saat ini tengah berkonsentrasi membangun skuat sebagai persiapan menyambut kompetisi resmi. Adapun kompetisi Torabika Soccer Championship disebut tak lebih dari sekadar ajang pemanasan dan uji coba. "Kami akan mempertahankan pemain yang sesuai standar.  Ini waktunya pemain membuktikan kualitas mereka, apakah layak bermain di kompetisi sebenarnya pada tahun depan, atau tidak," dia mengatakan.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA