1. MAKASSAR
  2. PSM

Bomber Brasil cedera, PSM berburu penyerang lokal

Luiz Ricardo tetap dipertahankan meski tidak bisa lagi memperkuat tim di sisa kompetisi TSC

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 30 September 2016 15:54

Merdeka.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengungkapkan rencananya mendatangkan satu pemain anyar untuk mengisi lubang di lini serang. Itu setelah bomber andalan asal Brasil, Luiz Ricardo dilanda cedera dan dipastikan tidak bisa memperkuat tim di sisa kompetisi Torabika Soccer Championship 2016.

“Saya sudah meminta kepada manajemen klub untuk memohon ke operator kompetisi, supaya Luiz bisa diganti. Karena musim Luiz sudah berakhir,” kata Robert, Jumat (30/9).

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi TSC masih membuka bursa transfer dan pendaftaran skuat untuk pemain lokal. Karena itu manajemen PSM tidak punya banyak pilihan, selain mencari tenaga berkualitas dari dalam negeri.

Luiz Ricardo menderita cedera pada kaki saat bermain melawan Perseru Serui, dua pekan lalu. Dia diperkirakan pulih paling cepat dua bulan, dan butuh waktu lebih lama untuk pemulihan kondisi. Absennya pemain berusia 24 tahun itu membuat PSM kehilangan, sebab dia diandalkan sebagai pendulang gol. Pada dua pertandingan yang sempat dilakoni, dia mencetak tiga gol.

Lalu, siapa nama yang disodorkan Robert kepada manajemen PSM? Sejauh ini dia belum mau mengungkapkannya. “Saya belum bisa sebutkan karena belum ada konfirmasi dari manajemen. Kita juga masih menunggu dari operator,” ujarnya.

PSM tengah bersiap menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/10). Pada pertandingan kali ini Juku Eja akan kembali mengandalkan Ferdinand Sinaga sebagai penyerang utama. Pemain berkepala plontos itu masih tercatat sebagai pemain lokal paling subur di TSC, dengan koleksi tujuh gol.

Luiz tetap dipertahankan

Berakhirnya musim Luiz Ricardo akibat cedera bukan berarti pemain tersebut bakal didepak. PSM Makassar disebut bakal tetap mempertahankan dia. Luiz bahkan disiapkan untuk jangka panjang.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin menganggap Luiz pantas dipertahankan karena kontribusi dan performanya sejauh ini cukup positif. “Kita lihat dia menunjukkan kualitasnya. Kita akan menunggu kesembuhannya. Kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya,” kata Munafri.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA