1. MAKASSAR
  2. PSM

Hantu cedera intai PSM

Ferdinand Sinaga kembali jadi tumpuan utama

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 25 September 2016 14:59

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar terancam tanpa kekuatan penuh saat menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Tengah, pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, 1 Oktober mendatang. Pasalnya sejumlah pemain andalan tengah dilanda cedera dan membutuhkan waktu pemulihan sebelum bisa kembali bermain di kompetisi.

Sebelumnya PSM dipastikan kehilangan penyerang andalannya, Luiz Ricardo. Penyerang asal Brasil itu mengalami retak pada pergelangan kaki saat bertanding melawan Perseru Serui. Dia terpaksa menepi dari program latihan selama enam pekan, termasuk absen melawan Barito.

“Kita akan kehilangan dia setidaknya sampai akhir musim. Saya tidak bisa berharap banyak padanya,” kata pelatih PSM Robert Rene Alberts, Minggu (25/9).

Teranyar, Juku Eja untuk sementara juga mesti ditinggal pemain depan, Maldini Pali. Eks pilar Tim Nasional Indonesia U-19 itu bermasalah di bagian lutut, di salah satu sesi latihan tim. Dia juga harus beristirahat setidaknya enam pekan.

Masalah tidak selesai di situ, sebab gelandang asal Belanda Willem Jan Pluim pun diragukan bisa tampil di kandang Barito Putera. Robert menyebut pemain berusia 27 tahun itu punya masalah di perut dan sedang mengalami penurunan kondisi fisik. “Dia sudah mulai tidak nyaman saat melawan Perseru. Dan butuh waktu untuk bisa pulih kembali,” ujar Robert.

Robert menyatakan sudah mempersiapkan strategi alternatif jika para pemain di atas tidak bisa memperkuat tim. Khusus di lini serang, dia bakal mempercayakan Ferdinand Sinaga untuk mengisi pos Luiz Ricardo sebagai penyerang tunggal. Sebelumnya di posisi tersebut, Ferdinand berhasil mencetak tujuh gol dan menjadikannya sebagai pemain lokal tersubur di TSC, hingga pekan ini.

Adapun di barisan pertahanan, tim pelatih bisa sedikit bernafas lega. Bek yang diharap jadi benteng tangguh, Kwon Jun, akhirnya bisa dimainkan setelah dinyatakan pulih dari cedera. Pemain Korea Selatan kemungkinan akan diduetkan dengan Ardan Aras sebagai bek tengah.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA