1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM mulai bentuk tim U-21

Kompetisi ISC U-21 dimulai pada pekan ketiga Juli 2016

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 09 Juli 2016 17:40

Merdeka.com, Makassar - Klub sepak bola PSM Makassar mulai menyusun tim Usia 21 tahun sebagai persiapan mengikuti kompetisi Indonesia Soccer Championship U-21, akhir Juli 2016. Sebanyak 41 pemain, sejak Jumat (8/7) diseleksi untuk menentukan pemain terbaik di dalam skuat definitif.

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengatakan, para pemain seleksi merupakan hasil pemantauan tim pemandu bakat pada turnamen Sulsel Super League, yang digelar PSM Makassar pada April lalu. 41 pemain tersebut dianggap paling kompeten dan berbakat dari semua tim yang berlaga saat itu. Mereka berasal dari berbagai klub di Sulawesi Selatan dan Barat.

“Melalui seleksi, para pemain bisa membuktikan kelayakannya untuk bergabung dengan tim PSM U-21,” kata Sumirlan

Untuk seleksi, manajemen klub melibatkan tim pelatih yang terdiri dari empat mantan pemain PSM,  yakni Yusrifar Jafar, Arman Arsyad, Herman Rante, dan Faisal Maricar. “Kita upayakan membentuk tim dengan cepat untuk memaksimalkan persiapan,” Sumirlan melanjutkan.

Sebelumnya PSM telah meneriman surat penyampaian dari  operator ISC, PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) yang memastikan Kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) U-21 digelar pekan ketiga Juli 2016. Berdasarkan petunjuk PT GST disebutkan jika jumlah peserta untuk kompetisi TSC U-21 itu akan dihuni sebanyak 18 klub atau seluruh perwakilan dari tim yang berlaga di TSC A.

Menurut dia, Manajemen PSM Makassar pada dasarnya sudah membentuk skuat U-21 beberapa waktu lalu, namun diistirahatkan karena manajemen fokus persiapan menghadapi ISC A atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.
Untuk itu, lanjut dia, selain agenda membentuk tim dan kepengurusan, juga akan segera menentukan siapa pelatih yang akan menangani tim Juku Eja muda di ajang tersebut.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA