1. MAKASSAR
  2. PSM

Budiardjo puji semangat pemain PSM

Kemenangan jadi suntikan motivasi untuk pertandingan selanjutnya

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 22 Mei 2016 15:07

Merdeka.com, Makassar - Kemenangan 1-0 melawan Barito Putera, Sabtu (21/5) menandai debut pelatih sementara Budiardjo Thalib di PSM Makassar. Dalam pertandingan itu, Budiardjo melakukan sejumlah penyegaran pada formasi pemain yang biasa digunakan pelatih sebelumnya, Luciano Leandro.

Meski skor tipis, Budiardjo menganggap kemenangan itu cukup penting. Selain mengangkat moral pemain, tiga poin menjadi spesial karena diraih di depan penggemar sendiri. Secara khusus dia memuji totalitas para pemain yang diturunkan sepanjang laga.

“Kami bisa memang karena semangat para pemain, terlebih bermain di kandang sendiri. Kita tahu tidak mudah mengalahkan mereka (Barito),” kata Budiardjo, Minggu (22/5).

Menurut Budiardjo, para pemain PSM sudah cukup bagus dalam menerapkan pola permainan yang disusun tim pelatih. Khusus pertahanan, koordinasi pemain juga dipuji karena mampu menghalau semua tekanan dari Laskar Antasari. “Yang paling penting kita dapat tiga poin,” ujarnya.

Kemenangan melawan Barito Putera diharapkan bisa menjadi modal semangat bagi tim pelatih maupun pemain. Dia ingin meraih hasil positif pada laga-laga selanjutnya. Pada pertandingan terdekat di Torabika Soccer Championship, PSM akan bertandang melawan PS TNI pekan depan.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA