1. MAKASSAR
  2. PSM

Jajal PSM Makassar, Persipura Boyong 24 Pemain

Dipimpin Boaz Solossa

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 04 April 2017 16:30

Merdeka.com, Makassar - Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura akan menjajal tuan rumah PSM Makassar, dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Rabu (5/4) besok.

Dalam lawatannya, Persipura membawa 24 pemain. Tim dipimpin kapten kesebelasan Bosaz Solossa. Sejumlah pemain kunci dibawa serta, antara lain Nelson Alom, Imannuel Wanggai, Ian Kabes, dan Peri Pahabol.

"Boaz Salossa masuk dalam 24 pemain yang kita boyong untuk menghadapi PSM Makassar pada 5 April 2017," kata pelatih kepala Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera di Makassar, Senin (4/4).

Angel tidak dapat membawa dua pemainnya ke Makassar. Yakni Piere dan Dominggus Fakdawer. Tidak disebutkan penyebabnya. Namun Persipura dipastikan akan tampil all out di kandang Juku Eja.

Apalagi ini menjadi momentum tepat untuk mengukur kelemahan dan kekuatan tim sebelum tampil di kompetisi resmi Liga 1 yang rencananya digulirkan pada 15 April 2017.

Agenda uji coba ini juga akan dimanfaatkan tim pelatih untuk mengasah dan menyeleksi beberapa pemain usia muda untuk melihat sejauh mana potensi pemain itu untuk bergabung dalam tim yang sukses menjuarai kompetisi tertinggi di Indonesia itu beberapa kali.

Pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts menjelaskan hasil imbang yang diraih timnya saat menjamu Barito Putera di uji coba 1 April 2017 membuktikan masih ada sesuatu yang salah dan menjadi pekerjaan rumah bagi dirinya kedepan.

Menurut dia, pemain PSM pada dasarnya sudah bermain baik dengan menguasai laga di babak pertama. Tetapi di babak kedua, penampilan tim Juku Eja agak kedodoran setelah Barito melakukan sejumlah pergantian pemain.
"PSM mendapatkan pelajaran yang begitu penting dalam uji coba lawan Barito Putera. Saya akan melakukan evaluasi pada setiap lini khususnya saat menghadapi Persipura Jayapura," katanya.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA