1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM menang telak 5-1 atas sepuluh pemain Persipura

Tim Juku Eja semakin kokoh di puncak klasemen

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 04 Juni 2017 00:05

Merdeka.com, Makassar - Tim Juku Eja PSM Makassar menang 5-1 atas tamunya Persipura Jayapura, pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Mattoanging Makassar, Sabtu malam (3/6). Tambahan tiga cukup bagi mereka untuk memperlebar jarak sebagai pemuncak klasemen sementara.

Gol PSM masing-masing dicetak oleh Reinaldo da Costa di menit 6 dan 63, Marc Klok (30, 57), serta WIllem Jan Pluim (54). Tim tamu hanya sempat membalas di menit ke-69 melalui Addison Alves de Olivierandi.

PSM kini mengoleksi 20 poin dari sembilan pertandingan. Mereka unggul empat angka atas peringkat dua dan tiga, berturut-turut Madura United dan Persipura.

Pada pertandingan ini, Persipura bermain dengan hanya sepuluh orang pemain sejak menit pertama. Pasalnya penyerang mereka Marinus Manewar diusir wasit dengan kartu merah usai menanduk dada bek PSM, Reva Adi Utama.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik anak asuh Robert Rene Alberts. Empat gol tercipta melalui skema serangan dari sektor sayap, yang diteruskan dengan umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Hanya gol pertama Marc Klok yang tercipta lewat bola mati.

Persipura juga sempat mendapatkan sejumlah peluang memperkecil ketertinggalan, namun barisan pertahanan tuan rumah terlalu tangguh.

Pertandingan juga diwarnai sejumlah tekel keras. Akibatnya, PSM harus kehilangan penyerang andalan Titus Bonai. Tibo mesti ditandu keluar setelah diganjar Dominggus Fakdawer di akhir babak pertama.

Bagi PSM, kemenangan di kandang kali ini punya makna lain. Mereka berhasil memutus rekor buruk, setelah 12 tahun tak pernah menang lawan Persipura.

Pekan depan PSM dijadwalkan bertandang ke markas Semen Padang. Sedangkan Persipura melanjutkan tur tandang melawan Madura United.

(AP)
  1. Liga 1 Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA