1. MAKASSAR
  2. PSM

Puasa di Makassar, Lamine anggap seperti kampung halaman

"Di sini saya bisa beribadah dengan banyak saudara saya," ujarnya

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 09 Juni 2016 15:12

Merdeka.com, Makassar - Pemain PSM Makassar asal Pantai Gading, Lamine Diarassouba, turut menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan seperti umumya umat Muslim. Tahun ini Ramadan baginya menjadi spesial, karena dilaksanakan di Makassar, yang jauh dari negerinya.

Meski terkadang diganggu perasaan rindu rumah, Lamine menyatakan tetap nyaman menjalani puasa di Makassar. Pemain berposisi penyerang itu bahkan merasa seperti berpuasa di kampung halaman sendiri.

Menurut Lamine, masyarakat yang mayoritas Muslim menjadi alasannya merasa nyaman di Makassar. "Di sini saya bisa beribadah dengan banyak saudara saya," katanya, Kamis (9/6).

Banyaknya Muslim di Makassar, kata Lamine, otomatis diikuti dengan banyaknya didirikan masjid. Karena itu dia bisa leluasa beribadah di mana pun. Untuk mendapatkan makanan halal pun dia tidak susah, karena masyarakat lokal sudah terbiasa dengan hal seperti itu.

"Teman-teman di PSM juga berpuasa. Saya berada di tengah orang-orang seiman, yang membuat saya tidak kesulitan beradaptasi. Saya seperti berada di rumah sendiri di sini," ujarnya.

Saat ini para pemain PSM masih menjalani libur latihan, menyusul kebijakan pelatih Robert Rene Alberts di awal Ramadan. Pekan ini, Juku Eja akan menjamu Arema Cronus pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Lamine termasuk salah satu pemain yang diharapkan bisa mendulang gol, demi tabungan poin di klasemen sementara.


(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA