1. MAKASSAR
  2. PSM

Saudara kembar Zulham Zamrun resmi berkostum PSM

Kemungkinan langsung dimainkan melawan Perseru, pekan ini

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 15 September 2016 12:38

Merdeka.com, Makassar - Pemain sepakbola asal Ternate, Zulvin Zamrun resmi bergabung dengan klub PSM Makassar untuk berlaga di putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Saudara kembar Zulham Zamrun, pemain Tim Nasional Indonesia itu memilih Juku Eja sebagai pelabuhan berikutnya usai menyatakan undur diri dari klub Persela Lamongan.

Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin memastikan Zulvin sebagai rekrutan terbaru tim asuhan Robert Rene Alberts. Sebelumnya PSM telah lebih dulu mengontrak sembilan pemain dalam program perombakan tim jelang putaran kedua TSC.

“Kita mendatangkan Zulvin untuk memperkuat lini belakang PSM, khususnya di bek kiri,” kata Munafri di Makassar, Kamis (15/9). Tidak disebutkan berapa nominal dan jangka waktu kontraknya.

PSM bersiap menjamu Perseru Serui di kandang, pada lanjutan kompetisi TSC, Jumat (16/9). Pada sesi latihan jelang pertandingan, Rabu (14/9), Zulham sudah terlihat menyimak program latihan timnya di Stadion Andi Mattalatta Makassar. Munafri mengisyaratkan pemain berusia 28 tahun itu segera menyusul berlatih, adapun statusnya di kompetisi segera disahkan.

“Kita daftarkan secepatnya ke operator TSC supaya bisa langsung dimainkan pada laga selanjutnya,” kata Munafri.

Zulvin Zamrun diketahui sebagai salah satu pemain top di posisi bek kiri. Dia memulai karier profesionalnya di Persiter Ternate pada 2006 dan sempat memperkuat sejumlah klub, di antaranya Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, dan Pusamania Borneo FC.

Pada Maret 2016, Zulvin bergabung dengan Persela Lamongan. Namun belum genap setahun, dia menyatakan mundur dan memutuskan hijrah ke Makassar. Pada sejumlah media, dia menyatakan pengunduran dirinya dari Persela karena alasan keluarga.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA